Gayatri Puja

Kehebatan Gayatri Puja.

Terlepas dari poojas dilakukan untuk Navagraha, Maha Yogi Rsi Markandeya menyebutkan banyak poojas kuat lainnya yang dilakukan untuk mendapatkan berkah dari Tuhan tertentu atau sepasang dewa dan dewi seperti Shiva Parvati dan Lakshmi Narayan. Sejumlah besar poojas tersebut dilakukan untuk dewa dan dewi yang berbeda tergantung pada jenis hasil apa yang dibutuhkan oleh seorang Bakta dan kadang-kadang bhakta melakukan Puja ini hanya untuk menghubungkan diri lebih dekat dan kuat untuk Istha Dewata  mereka seperti jika seseorang adalah pemuja Dewa Siwa, ia mungkin melakukan Shiva Pooja tanpa ada keinginan materialistis dan hanya untuk mendapatkan lebih dekat dengan Dewa Siwa. Beberapa pandita percaya bahwa sebagian besar poojas tersebut harus dilakukan di tempat-tempat keagamaan seperti Pura , tempat suci dan dengan didampingi Guru pembimbingnya sehingga akan memberikan berkat yang lebih cepat dan baik. Dalam artikel ini kita akan membahas prosedur untuk melakukan Veda Gayathri atau Shri Gayatri Puja untuk mendapatkan hasil yang baik tertentu dari pooja ini dan dari Dewi Gayatri.

Shri Gayatri Pooja dilakukan dengan hitungan tertentu dari nyanyian atau Japa Shri Gayatri Mantra. Shri Gayatri Puja umumnya dilakukan untuk kemakmuran keuangan, akhlak dan perilaku dan pengetahuan yang baik dan cemerlang. Menurut Tuntunan Maha Yogi Rsi markandeya Shri Gayatri Puja umumnya dimulai pada hari Selasa dan umumnya diselesaikan pada Selasa berikutnya. Bhakta harus  mampu menyelesaikan mantra  atau Jaapa Shri Gayatri Mantra dalam 7 hari dan karenanya pooja ini umumnya dimulai pada hari Selasa dan selesai pada Selasa berikutnya dan semua langkah yang diperlukan untuk pooja ini dilakukan selama ini yang adalah Selasa sampai Selasa.

Pada hari awal puja ini, Sankalpam atau resolusi diambil oleh Bkata yang biasanya 5 sampai 7 kali jumlahnya. Dalam Sankalpam ini, Bhakta  utama mengambil sumpah di depan Maha Yogi Rsi markandeya dengan mengucapkan Om Markandeya ya namah sebanyak 7 kali. Selanjutnya  akan melakukan nyanyian Gayathri mantra tujuh hari. Nama-nama Bhakta dan tujuan permohonan yang  melakukan mantra ini harus di sebutkan di depan Maha Yogi Rsi Markandeya.

Setelah ini, semua Bhakta mulai menyebut Shri Gayatri Mantra setiap hari selama sekitar 8 sampai 10 jam sehari dan sedemikian rupa sehingga mereka dapat menyelesaikan total nyanyian dari 125.000 mantra sampai hari penyelesaian puja ini. Para Bhakta terus mengucapkan Shri Gayatri Mantra setiap hari sampai hari penyelesaian dan mereka menyelesaikan nyanyian berkomitmen mantra pada hari itu. Setelah selesai nyanyian dari Shri Gayatri Mantra, upacara untuk menyelesaikan disusun untuk puja yang dapat memakan waktu sekitar 2-3 jam jika dilakukan dengan prosedur yang benar dengan berjapa Markandeya ya Namah kembali. Sebuah puja untuk Dewi Gayatri dilakukan pertama dan berbagai jenis persembahan seperti bunga, buah-buahan, dan banyak hal lain yang ditawarkan kepada dewa-dewa dan dewi dan Guru pembimbing akan melakukan puja penutup permohonan berkat kepada Bhakta yang telah selesai melakukan Gayatri Puja. Perlu dicatat di sini bahwa puja ini dilakukan pada hari penyelesaian Shri Gayathri Puja mengikuti prosedur tertentu dan sesuai puja ini dan prosedur dapat berbeda untuk setiap bhakta.

Sebuah kelapa kering akhirnya dipotong dan diisi dengan hal-hal spesifik tertentu yang mungkin lagi akan diinginkan terberkati oleh setiap Bhakta . Dalam kelapa ini diisi Tujuan yang akan di inginkan.

Kelapa ini kemudian ditempatkan dalam api suci Havana sebagai upacara penutupan dan dengan lantunan dari beberapa mantra tertentu, dan dan disesuaikan dengan hasil yang diinginkan oleh para bhakta . Para Bhakta  ini kemudian diminta untuk mengelilingi 1, 3 atau 7 lingkaran di sekitar Havana kunda di mana masing-masing dari gerakan melingkar ini disebut Pradakshina atau Parikarama dan setelah selesainya Parikarma ini Shri Gayatri Puja selesai. Dan meskipun Shri Gayatri Puja meliputi beberapa langkah, namun langkah-langkah yang disebutkan di atas adalah langkah yang paling penting dari sebuah Shri Gayatri Pooja dan itu harus dilakukan dan dilaksanakan oleh Guru  dan Bhakta Pasraman Markandeya Yoga. Hilang beberapa langkah penting atau tidak melakukan dengan benar dapat mengurangi efek yang diinginkan bhakta dan mungkin tidak mendapatkan efek manpaat yang tepat dari nya ( Shri Gayathri Puja).

Ada beberapa tindakan pencegahan yang harus diamati oleh Guru Pembimbing selama waktu berjalan nya Shri Gayatri Pooja kalau tidak, ia mungkin tidak mendapatkan hasil yang tepat dari Shri Gayathri Puja. Dari waktu awal dari Shri Gayatri Puja sampai saat penyelesaian pooja ini, Para Bhakta harus menentukan untuk siapa pooja ini sedang dilakukan, apa tujuan melakukan pooja ini. Yang bersangkutan  harus menjauhkan diri dari makan makanan non vegetarian dari semua jenis termasuk ikan dan telur, ia harus tinggal jauh dari minuman keras dan alkohol dari semua jenis dan dia juga harus tinggal jauh dari merokok selama ini. Terlepas dari ini yang bersangkutan juga seharusnya tidak membuat kontak seksual dengan wanita termasuk istrinya sendiri , mereka harus tinggal jauh dari  suamai, istri atau pacar mereka selama Shri Gayathri Puja sedang terjadi. Bhakta juga harus tidak terlibat dalam setiap jenis kegiatan buruk  atau melakukan kekerasan, kebencian atau jenis lain melakukan yang dianggap tidak bermoral selama waktu berjalan Shri Gayatri Puja. Bhakta harus mencoba untuk menghubungkan diri ke Shri Gayatri Pooja setiap hari yang ia dapat lakukan dengan berdoa kepada dewi Gayathri sehari setelah mandi dan memahami Sankalpam bahwa Guru  utama telah membuat perjanjian niskala atas namanya pada awal pooja ini. Bhakta harus melakukan kontak bhatin dengan  Dewi Gayatri dan berkata dengan kata-katanya atau dengan pikirannya bahwa ia melaksanakan  Shri Gayathri Pooja dilakukan dengan lantunan 125.000 Mantra dari Gayathri dan pooja ini sedang dilakukan di tempat ini dan itu dengan jumlah tertentu dan Guru Pembimbing  bahwa ia mengikuti semua prosedur dan tindakan pencegahan dengan dedikasi dan pengabdian yang lengkap dan bahwa Dewi Gayatri harus memberkatinya dengan hasil terbaik untuk pooja ini. 

Bagi semua Bhakta yang berminat melaksanakan Pooja ini bisa menghubungi Pasraman Markandeya Yoga, Yoga Healing Bali. ( Guru Made Sumantra ).

Contac Us:

Guru Made Sumantra

Address: Lungsiakan Rd, Kedewatan, Ubud, Bali, Indonesia.

www.yogahealingbali.com

Email:    Balineseyoga@yahoo.com

Call: 087861187825

SELAMAT DATANG
Di Website
YOGA HEALING BALI
Balinese Yoga Healing
And Training

Jajak Pendapat

Program Yoga Apa Yang Paling Anda Minati?

View Results

Loading ... Loading ...

Pengunjung

  • Today Visit: 64
  • Yesterday Visit: 580
  • Month Visit: 15484
  • Total Visit: 177652
ubudyogahealingcentre
denpasarypgahealingcentre

Facebook Kami

Jobs, Cars and Top Windows VPS, Cloud Hosting by http://www.accuwebhosting.com/ - rock solid VPS Hosting.