YOGA CHANDRA – Chandra Namaskara

Yoga Healing Bali meditasi Aura Ubud retreat Workshop Natural Indonesia

Pengertian Yoga Chandra.

Banyak budaya Tradisional  menghormati bulan sebagai manifestasi dari kekuatan feminin Tuhan, Hyang Widhi di alam. Menurut hatha yoga, gaya ini juga berada dalam diri kita. Ada energy hangat ,manifestasi energy Surya dan energy dingin manifestasi energy Bulan. Suryan  melambangkan energy aktip dan Bulan responsip.
Dalam diri kita  biasanya mendorong kekuatan energy Surya  kita, ke arah  lebih maskulin, sehingga mudah untuk mengejar prestasi duniawi ketimbang kesadaran batin. Meskipun tujuan hatha yoga adalah untuk menyeimbangkan energi kita bulan dan matahari, bahkan latihan asana kita cenderung mencerminkan bias untuk solar, sering menekankan salam matahari dan praktek pemanasan untuk kepentingan kebugaran fisik. Jika kekuatan energy  Bulan bisa berbicara, dia penuh kasih mungkin mengingatkan kita untuk “bersantai sebelum kita terbakar habis.” Seperti seorang ibu, bulan dapat mengajarkan kita untuk memperlambat, mendengarkan kebutuhan kita sendiri, dan terbuka terhadap perubahan.

Kita bisa memanggil dan memberi hormat kepada energi lunar atau Chandra  di alam dan dalam diri dengan berlatih chandra Namaskara, atau Sujud bhakti dengan Dewa Bulan. Ke 14  langkah dalam urutan asana dalam Yoga Chandra ini mewakili 14  hari-hari bulan, sebuah langkah menghormati Chandra Dewi, Hyang Kama Jaya Kama Ratih, yang memimpin semua fase bulan, serta semua yang sempurna, lengkap, dan indah. Bila dilakukan dengan pengabdian dan rasa syukur atas berkat energy ini, Gerakan Yoga Chandra /  chandra Namaskara dapat menjadi doa utuk seluruh tubuh kita.

Sebuah praktik ke  bergerak kedalam diri dan agak menenangkan, chandra Namaskara cocok untuk setiap saat sepanjang hari, termasuk sore dan malam hari. Untuk membawa unsur ritual dalam praktek Anda, coba lakukan gerakan Yoga ini mulai  Bulan Purnama, atau dan lakukan gerakan ini dibawah temaram sinar rembulan menyinari tubuh kita.. Praktek Yoga in aman untuk mengeksplorasi bagi siapa saja sebagai peyimbang Latihan Yoga Surya,  dan banyak wanita merasa diri tenang  saat menstruasi atau masa kehamilan.

Menggerakan badan , hati dan jiwa melalui Gerakan YOGA CHANDRA/ chandra Namaskara perlahan dan penuh kesadaran, gerakan lembut dengan nafas harus menuju jiwa , Dengan kesadaran emosi diarahkan  menjadi rasa pengabdian sebagai kehadapan Dewadan Dewi Bulan.

Secara inti Yoga Chandra atau Chandra Namaskara memiliki makna yaitu Chandra adalah kekuatan suci Tuhan yang memberikan energy sejuk, kecantikan dan ketampanan dan ketenagan yang bersumber dari Bulan.  Namaskara dapat diartikan adalah suatu sikap sembah bhakti , kita kehadapan yang di agungkan atau disucikan, sebagi sikap penyerahan diri secara total, dalam menyelaraskan hubungan.

    Jadi dapat ditarik kesimpulan, Chandra Namaskara adalah suatu sikap sembah bhakti secara total, kehadapan  Dewa Chandra , sebagai wujud manifestasi Tuhan Yang Maha  Kuasa.Sehinga selalu terjalin hubungan yang selaras dan harmonis.

Mengapa Melaksanakan Yoga Chandra.

Bagi banyak orang, bulan hanyalah benda langit atau hanya satelit alami bumi. Tapi, bagi  penekun spiritual  bulan bukan hanya berjalan di luar  atau di langit  namun juga dalam tubuh setiap mahluk sebagai kekuatan suci keindahan. Dalam Objek surgawi  ada kekuatan Dewa –Dewi dalam wujud bulan in.  Ini sebabnya mengapa ada Dewa dan Dewi yang berhubungan dengan bulan. Hyang Kama Jaya dan Dewi Ratih adalah sebagai Dewa Chandra.. Dewa ini diyakini memiliki hubungan dengan kekuatan suci yang ada di Bulan  .

Bulan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Obyek astronomi menemukan tempat yang menonjol dalam karya penulis yang tak terhitung jumlahnya, dianggap sebagai lambang cinta dan merupakan isnpirasi penting kaum muda mudi. Sebagai lambing cinta dan tulus hatinya . inilah energy sejuk cinta hyang widhi pada mahluknya.

Dari bumi, bulan tampaknya menjadi objek terang dan bercahaya. Namun pada kenyataannya, bulan tidak seterang  yang dilihat dalam tampakannya . Sebaliknya, ia memiliki permukaan yang sangat gelap. Permukaan bulan sangat gelap sehingga dapat dibandingkan dengan batubara.

Bulan memiliki signifikansi besar dalam alam semesta in , dan mempengaruhi  juga beberapa fenomena yang terjadi di Bumi. Dan kekuatan bulan juga mempengaruhi  prilaku kehidupan mahluk di muka bumi in. Bulan selalu dianggap sebagai benda angkasa mistik yang mempengaruhi kehidupan rohani manusia .

Manfaat berlatih Yoga Chandra.
Bagi praktisi yoga telah diturunkan banyak manfaat dengan berlatih yoga. Yoga Chandra  dapat membantu seseorang mencapai keuntungan kesehatan dan kebugaran yang bahkan latihan lain tidak dapat memberikan keuntungan seperti in . Beberapa manfaat yang diperoleh dengan berlatih Yoga Chandra  adalah:

* Yoga Chandra akan membuka  saluran energi lunar  pada tubuh serta menginduksi sifat relaksasi & artistik.
*Yoga Chandra akan memperbaiki system Tulang belakang  dan meregangkan  tulang belakang, pinggul, pergelangan kaki, sebagian panggul, lutut dan otot perut.
* Dengan Yoga Chandra , chakra Mooladara  membuka sehingga mengoptimalkan system penyerapan energy negative oleh bumi.
*Yoga Chandra juga akan  melepaskan racun dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, asananya akan  memaksimalkan asupan oksigen dan memperlancar  aliran darah tubuh.
* Mempertahankan stamina dan kesehatan tubuh, mental .
* Yoga Chandra  juga membantu  tubuh serta pikiran. Untuk lebih  berpusat  atau fokus pada batin kita .
* memperbaiki kerja  saraf, peredaran darah, kekebalan tubuh, pencernaan, pernapasan, endokrin, dan sistem otot dan tulang.
* Terakhir, menciptakan efek pendinginan di seluruh tubuh.

Ketika asanas dipraktekkan di malam hari, terbukti memberikan  relaksasi  besar pada diri sehingga  imenyembuhkan gangguan tidur.  Gerakan asana pada Yoga Chandra  dapat terbukti  bermanfaat bagi orang yang menderita insomnia ,karena Yoga Chandra mampu  menghilangkan stres serta menenangkan pikiran dan  tubuh. Sehingga tercapai  kedamaian dan ketenangan hidup.

Disamping diatas ada manfaat lain yang kita peroleh dalam kekuatan aura diri. seperti:

1.MEMBUKA AURA PESONA KECANTIKAN & KETAMPANAN AGUNG:

Menjadikan wajah semakin bercahaya dan memancarkan aura kasih sayang sangat menawan bagaikan sinar rembulan
Membuat wajah jadi lebih ber ‘AURA’,sedap dipandang mata,cantik/tampan,berseri-seri dan cerah bercahaya,sehingga penampilan jadi lebih menarik dan penuh percaya diri.
Membuka Aura wajah agar bersinar cemerlang sehingga memancarkan pesona keindahan bagi setiap mata yang memandang.
Mampu mengaktifkan tuah kecantikan dan ketampanan,meningkatkan daya tarik,daya pengasih,daya pikat,Pesona Peribadi,Kharisma dan kewibawaan agar selalu disenangi,disayangi,disegani dan dihormati oleh semua orang.                                                                                 

    2. AURA KEYAKINAN / KEPERCAYAAN DIRI:

Memiliki rasa percaya diri sangat penting. Kalau mempunyai Percaya Diri tinggi, kita boleh mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita secara optimum. Tidak perlu lagi kita merasa rendah diri atau malu-malu ketika harus berada di depan khalayak ramai dan pada kesempatan apapun. Dengan Percaya Diri, kita juga boleh jadi terkenal oleh banyak orang kerana tidak rendah diri dalam pergaulan.Dengan berlatih Yoga Chandra   ini akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi,meningkatkan keberanian seseorang serta mengurangi perasaan rendah diri atau perasaan malu yang berlebihan.Sangat sesuai untuk menunjang profesi, karier dan pergaulan anda.

   3. AURA KHARISMA AGUNG:

Mengaktifkan karisma diri anda-Karisma bermaksud daya tarikan yang dimiliki oleh seseorang dan dia boleh mempengaruhi orang lain dengan keistimewaan tersebut. Setiap orang adalah unik dan mempunyai kekuatan tarikan tersendiri. Memiliki karisma membolehkan anda untuk mencipta kehidupan yang lebih baik. Karisma menjadikan diri seseorang itu popular, disenangi dan dikagumi serta dihormati.

   4. AURA KESEHATAN & PENYEMBUHAN

  membantu mencegah penyakit, mempercepat proses penyembuhan penyakit yang anda derita, baik medis maupun non medis.
Memperlancar aliran darah ke otak, mengobati berbagai jenis ganguan saraf otak, mengobati pening kepala/migrain, meningkatkan kualiti dan stamina dalam berfikir, kreativiti tinggi, kecerdasan luarbiasa, memperkuat ingatan, lebih mudah konsentrasi, tahan dalam berkerja, mengurangi stress,depressi dan sebagainya.
Merawat penyakit langsung dari puncak masalahnya, dan sumber penyakitnya. Dengan melancarkan Aliran darah dan memperbaiki, serta meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan sehingga berbagai organ-organ tubuh bahagian dalam yang lemah dan sakit akan menjadi kuat dan kembali sihat. Jaringan tubuh yang rusak atau tumbuh abnormal akan di program ulang kembali agar tumbuh menjadi jaringan yang sehat, sumber-sumber penyakit dihancurkan dan diatur pembuangannya secara terpadu melalui berbagai saluran pembuangan.
Memperlancar peredaran darah, memperbaiki serta meningkatkan kualiti sistem metabolisme tubuh, Meningkatkan kualiti sistem ketahanan tubuh. mengubati gangguan susah tidur, menghambat perkembangan virus dan bakteri penyakit, mengurangi rasa nyeri, mencegah infeksi, mempercepat serta meningkatkan kualiti sistem regenerasi sel, mempercepat penyembuhan luka berdarah, memar dan luka bakar. Sebahagian orang mungkin kurang percaya dengan manfaat medis mempelajari Yoga Chandra in . Memang belum ada doktor yang melakukan penelitian mengenai masalah ini, tetapi Anda akan merasakan sendiri manfaat energi Penyembuhan dari Praktek Yoga Chandra ini.                                                                                                             

  5.AWET MUDA:
Melambatkan proses penuaan wajah dan tubuh dalam jangka waktu yang lama,jadi meskipun usia semakin bertambah namun kecantikan dan ketampanan wajah tidak akan pudar dimakan usia dan awet muda sepanjang masa,

  Ternyata warna aura bisa disejajarkan, diarahkan, ditransfer. Seketika, seseorang bisa cantik, sehat, bahkan sembuh dari beragam jenis penyakit yang diderita. Tergantung apa permintaannya. ADA orang yang cantik, ganteng penampilannya tapi kok tidak suka saja kita melihat dia. Bagaimana ini terjadi? Itulah yang disebut aura. Demikian pula kalau kita dekat dengan seseorang, ngomong-ngomong dengan orang itu, tapi tidak tahan lama. Ini namanya aura juga. Disadari atau tidak, telah terjadi transfer aura (baca: manifestasi dari warna tubuh).Selain Lima pelapisan dalam tubuh manusia(Panca MayaKosha), ternyata ada jendela-jendela maya, yang dalam bahasa metafisik disebut cakra. Cakra inilah yang mengeluarkan warna-warna yang tadi kita sebut aura. Manifestasinya muncul dalam banyak warna, ada kuning, hijau, biru, violet, merah, dan lain sebagainya. Seperti pelangi. Perpaduan warna pun banyak ditemukan.

Manfaat terbaik dari  Yoga Chandra / Chandra Namaskara kalau kita lakukan  pada malam hari saja, terutama pada hari bulan purnama. Praktek an  asanas dengan perut kosong.

Bagi Yang perlu Bantuan dalam Latihan silahkan datang ke YOGA HEALING BALI

Contac Us:

Guru Made Sumantra

Address: Lungsiakan Rd, Kedewatan, Ubud, Bali, Indonesia.

www.yogahealingbali.com

Call: 087861187825

SELAMAT DATANG
Di Website
YOGA HEALING BALI
Balinese Yoga Healing
And Training

Jajak Pendapat

Program Yoga Apa Yang Paling Anda Minati?

View Results

Loading ... Loading ...

Pengunjung

  • Today Visit: 1
  • Yesterday Visit: 547
  • Month Visit: 1
  • Total Visit: 205595
ubudyogahealingcentre
denpasarypgahealingcentre

Facebook Kami

Jobs, Cars and Top Windows VPS, Cloud Hosting by http://www.accuwebhosting.com/ - rock solid VPS Hosting.