Tri Nadhi Pranayama

                       SURYA ,CHANDRA DAN LINTANG PRANAYAMA  

Asteroids planets Wallpapers Pictures Photos Images

Menyucikan dan mebersihkan energy menggunakan cahaya Matahari, Bulan dan Bintang.

                                                       Pranayama

Adalah merupakan ilmu cara mengolah dan mengendalikan nafas dan  prana. Nafas adalah bentuk luar dari Prana, yang bersifat kasar , sedangkan Prana bersifat halus. Dengan latihan mengendalikan nafas atau Pranayama kita mampu mengendalikan prana halus yang berada di dalam. Dengan berhaslinya mengontrol Prana, sebagai awal kita mampu mengontrol pikiran, karena pikiran tak dapat bekerja tanpa bantuan Prana. Tanpa prana, pikiran juga tak mampu menggerakan anggota badan, bearti badan juga akan di control. Pisik mempunyai hubungan erat dengan pikiran.  Bila mampu mengendalikan nafas maka kita dengan mudah mengendalikan tubuh yang lainnya. Dengan melakukan Pranayama ini sebenarnya kita secara natural menghilangkan kotoran-kotoran diri kita dengan memanaskannya dalam dapur api perut dan memompa pipa pipa dalam paru-paru.                                                                                                 

                                                                 Prana .

Prana adalah sebenarnya sejumlah total  dari seluruh energy yang terwujud di alam semesta. Semua energy itu adalah daya-daya yang ada di alam semesta dan yang mengatur kehidupan alam . Dan prana juga merupaka daya terpendam yang ada dalam diri kita yang terdpat dimana-mana. Magnet, dingin, panas, oksigen, suara, cahaya adalah manifestasi dari prana itu seniri. Semua kekuatan , semua tenaga bersumber dari sumber yang sama yaitu Atma ( Roh). Semua kekuatan pisik dan mental adalah bersumber dari prana. Sama dengan di alam semesta smua kekuatan dan daya vital bersumber dari satu Tuhan yang maha Tunggal, dengan melatih Pranayama dan mampu mengusai dalanm diri adalah modal dasar untuk mengendalikan Prana alam semesta.  Dengan Pranayama kita akan bisa mengarahkan hidup kita kearah lebih baik, untuk kesehatan, ketenangan, kesuksesan dan sebagainya.  Melalui pelaksanaan Pranayama, kita akan selalu menarik dan menyalurkan energy vital dari sumbernya, yaitu alam semesta kedalam diri kita, yang bias kita gunakan sesuai kebituhan kita. Di alam semest sumber Prana Adalah Matahari, semua kehidupan memperoleh asupan energy terbesarnya dari Matahari, itu kenapa dalam Pranayama Surya, ini kita arahkan pengolahan nafas kita untk terhubung dengan kekuatan energy dan cahaya Matahari itu, yang selanjutnya kita salurkan untk memelihara kesehatan, keseimbangan dan ketenangan hidup kita.

                                    Manfaat dari Pranayama ini adalah:

  1. Kita akan selalu merasa terhubung dengan aliran sumber energy besar Alam semsta.
  2. Kita akan selalu dalam keadaan bersih dan sehat dalam pisik.
  3. Kita akan selalu merasa nyaman dan rilek dalam jiwa.                                                                                               
  4.  Kita akan selalu memperbaiki seluruh system dalam tubuh.
  5. Kita akan selalu membersihkan energy dan aura.
  6. Kita dalam tuntunan kesehatan, ketenangan, kesuksesan dan kedamaian hidup.

                      Praktek Pranayama Surya, Bulan dan Bintang.

 Dalam pelaksanaan Pranayama, akan di uraikan dulu arah prana sesuai tingkat kebutuhan.  Dalam kesempatan ini, akan kita laksanakan Pranayama Tahap pembersihan seperti:

a.Pranayama  Pembersihan Nadhi-Nadhi.( nadhi Suddhana ).

2.Pranayama pembersihan System tubuh / gland system ( cakra Sudhana).

3.Pranayama pembersihan Organ-organ ( Bhuta Sudhana ).

4.Pranayama  pembersihan Darah dan aliran darah ( Bhastrika).

Sembahyang sebelum memulai Latihan.

Sebagai umat beragama setiap kegiatan yang kita lakukan semestinya kita awali dengan sembahyang. Karena dengan sembahyang kita dengan mudah memndapatkan tuntunan dan anugrah dari Hyang Widhi.

Tehnik Sebahyang lakukan saja secara umum seperti Puja Trisandhya atau Gayatri mantram, Dan lanjukan dengan Panca Sembah. Sehabis itu memanjatkan Doa memohon Tuntunan.  Memohon Tuntunan Guru Niskala Hyang Rsi Markandeya.

Supaya berkenan menurunkan panugrahan.  Selalnjutnya bersiapa latihan. 

                      Pranayama Surya , Bulan.Bintang Pembersihan.

Dalam pembersihan ini ada tiga hal penting yang perlu kita berikan pembersihan melalui Pranayama, seperti Nadhi-Nadhi ( saraf-saraf Tulang belakang),  System-system Tubuh ( Galad system), Dan Organ-organ dalam tubuh. Ketiga ini memegang peranan yang sanagt penting untuk kesehatan kita baik pisik maupun pisikis.

 Ambil sikap Padmasana, kalau belum biasa silahkan pakai sukhasana.

Rilekan tubuh, rasa dan pikiran, tutup mata dan dengan konsentarsi bathin rasakan diri kita terhubung dengan kekuatan Matahari, Bulan dan Bintang, rasakan energy menyentuh kita dan rasakan juga sinar dari ketiga sumber yang suci ini menyinari seluruh tubuh kita, rasakan hubungan semakin kuat dan rasakan tubuh kita semakin terang bercahaya. Dan selanjutnya rasakan kehadiran energy murni dan suci menyentuh kita.

Sikap selanjutnya.Tutup lubang hidung kanan dan konsentrasikan kesadaran pada aliran energy di lubang hidung kiri.  Kalau memungkinkan rasakan dalam energy itu ada cahaya Matahari. Gunakan energy ini dan arahkan ke tulang punggung untuk membersihkan saraf-saragf tulang belakang, lakukan nafas sebanyak 7 kali putaran, lakukan dengan lembut dan dalam. Sterusnya Gantian, tutup lubang hidung Kiri, rasakan aliran energy di lubang hidung kanan, dan konsentrasi kesadaran  rasakan energy ada cahaya Bulan dan tehnik yang sama, lakuakn pernafasan lembut dan dalam sebanyak 7 kali putaran. Sikap selanjutnya, lakukan masuk dan keluarnya aliran nafas dilubang hidung secara bergantian. DalamBagian ini Rasakan nafas dengan sinar Bintang. Caranya:  tutup lubang hidung kanan rasakan energy masuk di lubang hidung kiri, selanjutnya tutup lubang hidung kiri dan rasakan nafas keluar di lubang hidung kanan, seterusnya rasakan nafas masuk di hidung kanan, dan tutup lubang hidung kanan, rasakan nafas keluar di lubang hidung kiri. Lakukan juga selama 7 kali putaran, lembut dan tanpa henti.  Perlu diperhatikan ,  posisi tubuh harus tegak dan tulang  punggung lurus, pranayama lakukan dengan rilek saja tanpa ada kesan dipaksakan. Kenyamanan akan menghadiri kita. 

        Pembersihan System tubuh, Galnd system ( cakra Suddhana) 

Sehabis melakukan Nadhi Suddhana pembersihan saraf-saraf tulang belakang, sesi selanjutnya melakukan pembersihan system tubuh atau cakra Suddhana.  Caranya,:  Ambil sikap seperti gambar di atas.  Tutup lubang hidung kanan, dengan tangan kiri diangkat ke atas, dan jari tangan rasakan peka.  Sekarang Rasakan Setiap Nafas ada cahaya Matahari.Kesadaran sama dengan Nadhi suddhana, yang beda adalah arah energynya.                                                                                                

1.Tarik nafas lembut melalui hidung kiri, Rasakan Sinar Matahari , sekarang  arahkan nafas keluar ke tulang ekor dan rasakan energy melakukan pembersihan, 2. Tarik  lagi energy sinar matahari masuk  lembut dan arahkan keluar di organ reproduksi daerah sex , rasakan lakukan pemebrsihan. 3, Tarik nafas dalam dan lembut merasakan sinar matahari , selanjutnya arahkan energy keluar di organ pencernaan daerah perut, rasakan melakukan pembersihan. 4. Tarik nafas lembut dan dalam , rasakan sinar matahari rasakan dikeluarkan di daerah  jantung dan rongga dada, rasakan pembersihan. 5. Tarik nafas lembut dan dalam sambil merasakan sinar matahari , rasakan keluar di daerah tenggorokan , organ pernafasan, rasakan pembersihan. 6. Tarik lagi nafas lembut dan dalam,disertai sinar matahari  rasakan dikeluarkan di daerah dahi, rasakan membersihakan daerah muka. 7. Tarik nafas lembut dan dalam lagi rasakan sinar matahari , Rasakan keluar di ubun-ubun, rasakan pembersihan daerah kepala. 

2 Selanjutnya , lakukan bergantian dengan menutup lubang hidung kanan, dan mengangkat tangan kiri. Dengan kesadaran dan tehnik yang sama, lakukan pranayama pembersihan ini. Sekarang rasakan Sinar Bulan. 1. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan kepala /ubun-ubun sambil mengeluarkan nafas. 2. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan aerah kening dan muka  sambil mengeluarkan nafas. 3. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan daerah tenggorokan sambil mengeluarkan nafas. 4. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan Jantung  sambil mengeluarkan nafas. 5. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan daerah perut  sambil mengeluarkan nafas. 6. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan daerah sex,  sambil mengeluarkan nafas. 7. Rasakan menarik nafas di lubang hidung kanan dengan rasakan cahaya bulan, arahkan energy ini membersihkan tulang ekor  sambil mengeluarkan nafas.

     Setelah melakukan tehnik di hidung kanan, sekarang  ambil lagi sikap,Dhyana Veera sana.

 Sekarang lakukan, pernafasan kejiwaan dengan merasakan aliran energy di tiap organ dan system tubuh,Kesadaran merasakan Cahaya Bintang. Caranya:

Dengan konsentrasi kesadaran, 1. Rasakan energy Cahaya bintang masuk di Tulang ekor , dan keluarkan Cahaya bintang lembut di daerah sex reproduksi, 2. Rasakan energy Cahaya bintang masuk di daerah sex reproduksi, rasakan keluar cahaya bintang di daerah perut pencernaan, 3. Rasakan energy cahaya bintang masuk di daerah perut, rasakan keluar cahaya bintang di daerah jantung, rongga dada,  4. Rasakan energy cahaya bintang masuk di daerah Jantung dan keluarkan Cahaya binatng di daerah tenggorokan, system pernafasan, 5. Rasakan energy cahaya bintang masuk di tenggorokan, rasakan keluar cahaya bintang  di daerah kening system sensor, 6. Rasakan energy cahaya bintang masuk di daerah kening, rasakan keluarn di ubun-ubun, 7. Rasakan energy cahaya bintang  masuk di ubun-ubun , rasakan cahaya bintang keluar di seluruh kulit. Dalam setiap pengeluaran nafas, selalu rasakan terjadi pembersihan system tubuh.                                                                                                                                     

                                      Pembersihan Organ-Organ dalam.

 Setelah melakukan pembersihan Nadhi-Nadhi dan Gland System, lanjutkan dengan melakukan Pranayama pembersihan organ dan rongga Dalam. Caranya: 

Ambil sikap seperti Gambar ( Simhasana), rasakan saja rongga dalam dan organ dalam semua dengan muatan cahaya , Cahaya ini adalah gabungan tiga sumber Cahaya, Matahari,Bulan dan Bintang, tarik nafas lebut sampai penuh rasanya di dalam, dan keluarkan dengan cepat lewat mulut, dengan lidah dijulurkan ke luar. Rasakan energy menarik dan menekan organ dalam untuk pembersihan organ ,Lakukan hal ini, minimal 7 kali.  Dengan lakukan ini, racun-racun akan terbuang dan rasanya akan nyaman dan segar.

                                Lakukan pembersihan darah dan aliran darah. Caranya:

Ambil sikap seperti gambar ( Badrasana ), sejenak rasakan Cahaya dalam perut dinaikan, lakukan pernafasan cepat ( Bhastrika Pranayama ), rasakan Cahaya dalam perut membesar dalam tiap  tarikan dan embusan nafas, membakar dan membersihkan darah dan aliran darah.  Lakukan minimal 7 kali putaran.  Setelah lakukan ini akan terasa Nyaman sekali. 

Pranayama harus dilakukan , dengan rilek dan usahakan dalam keadaan perut kosong. Supaya dapat hasil yang maksimal. Selamat berlatih.

                                Latihan Meditasi Cahaya Pasraman Markandeya Yoga.                                                                                                    

    Setelah kita melakukan , segala kegiatan pembersihan diri dengan Pranayama ,  Pembersihan Nadhi- Nadhi, Pembersihan Cakra-ckara, Gland system,  Dan pembersihan Organ-organ dalam,  Maka selajutnya kita lakukan meditasi penghubungan diri dengan pusat-pusat energy alam semesta. Tujuannya agar pasokan energy selalu mengalir dari alam semesta ke diri kita sehingga membantu, seluruh proses system tubuh bekerja optimal, 

Caranya:

    Ambil Sikap Padmasana   dalam ketenangan hati , pikiran dan jiwa lakukan doa penuntun. Pertama , berdoa Pada Sang Roh dalam diri kita ( Atman ) , semoga dituntun dalam meditasi ini.  Kedua, Mohon Tuntunan  Kehadapan Rsi Markandya sebagai Guru Niskala, .doa kehadapan Surya/ Matahari , Chandra/bulan,Lintang/Bintang smoga disinari jalan terang dan suci dalam meditasi ini.  Ketiga doa kehadapan seluruh energy yang ada di alam semesta, smoga kita di berikan perlindungan selama meditasi. Keempat Doa Ke hadapan Tuhan yang Maha Kuasa, semoga diberikan Tuntunan juga dalam Meditasi ini.

  Selanjutnya setelah merasakan ketenangan, lanjutkan dengan merasakan pusat-pusat energy diri kita dengan pusat-pusat energy alam semesta.  Kesadarannya sebagai berikut:

  1. Bawa kesadaran Pada tulang ekor. Dan rasakan juga sampai kaki dan telapak kaki. Tulang ekor, sebagai pusat energy yang disebut Mooladhara Cakra.  Ini rasakan mengambil dan                                                                                          

menyalurkan energy Cahaya.  Dalam penarikan Nafas rasakan Ubun-ubun kemasukan Cahaya dari Alam Salurkan ke Tulang ekor dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan Cahaya warna merah keluar melalui tulang ekor kembali ke tanah. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya,

2.Bawa kesadaran Pada daerah system sex / reproduksi. Dan rasakan juga sampai ke organ –organ sex. Daerah Sex, sebagai pusat energy yang disebut Swadhistana Cakra.    Dalam penarikan Nafas rasakan Cahaya Masuk ke ubun-ubun dan salurkan ke daerah sex dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan cahaya warna Jingga keluar melalui daerah sex dan menyebar ke seluruh tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya,

3.Bawa kesadaran Pada daerah perut / pencernaan. Dan rasakan juga sampai ke organ –organ perut. Daerah perut, sebagai pusat energy yang disebut Manipura Cakra.    Dalam penarikan Nafas rasakan Ubun-ubun dimasuki Cahaya dan salurkan ke daerah perut dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan cahaya warna kuning  keluar melalui daerah perut menyebar ke seluruh tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya.

4.Bawa kesadaran Pada daerah Jantung . Dan rasakan juga sampai ke organ –organ daerah dada. Daerah jantung, sebagai pusat energy yang disebut Anahata Cakra.  Dalam penarikan Nafas rasakan ubun-ubun dimasuki Cahaya dan salurkan ke daerah jantung dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan cahaya warna hijau keluar melalui daerah jantung dan menyebar di seluruh tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya.

5.Bawa kesadaran Pada daerah tenggorokan. Dan rasakan juga sampai ke organ –organ pernafasan. Daerah tenggorokan, sebagai pusat energy yang disebut Wisudha Cakra.  Dalam penarikan Nafas rasakan cahaya masuk ke ubun-ubun dan salurkan ke daerah daerah tenggorokan dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan cahaya warna biru keluar melalui daerah tenggorokan  dan rasakan menyebar ke seluruh Tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya.

6.Bawa kesadaran Pada daerah kening/ antara dua alis. Dan rasakan juga sampai ke organ –organ indra. Daerah kening, sebagai pusat energy yang disebut Agna Cakra. Dalam penarikan Nafas rasakan ubun –ubun di masuki Cahaya dan salurkan ke daerah kening dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, rasakan Cahaya warna Nila keluar melalui daerah dahi  dan rasakan menyebar ke seluruh tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya.

7.Bawa kesadaran Pada daerah ubun-ubun Dan rasakan juga sampai ke organ –organ kepala dan otak. Daerah ubun-ubun, sebagai pusat energy yang disebut Sahasrara Cakra.                                                                                          

Dalam penarikan Nafas rasakan daerah ubun-ubun dimasuki cahya dan disalurkan ke seluruh badan, dan dalam hembusan nafas, Cahaya warna ungu  keluar melalui daerah ubun-ubun  dan rasakan menyebar ke seluruh tubuh. Lakukan pernafasan ini berulang sebanyak 3 kali, lakukan lembut dan halus saja, dengan kesadaran Jiwa. Selanjutnya.

Setelah  melakukan semuanya , sekarang tenang dan rasakan sejenak seluruh system tubuh dialiri energy dari Cahaya yang berwarna pelangi,  rasakan sensasi-sensasi yang ada. Upayakan sikap menerima aliran energy ini.                     

Cosmic quasar Wallpapers Pictures Photos Images

                                                                            

                           Mengoptimalkan Energy Cahaya Dalam Diri 

Setelah menerima aliran energy Cahaya dari alam semesta, sekarang lakukan langkah mengoptimalkan energy Cahaya, menyalurkan dalam diri kita, supaya energy yang kita himpun bisa membantu kerja tiap system tubuh kita,

 diatas!, untuk mengoptimalkan energy kita lakukan dengan menggetarkan energy Cahaya itu dengan getaran nadha/ suara, sebab smakin kita getarkan energy semakin mengembang energy dalam diri kita. Caranya:

  1. Pusatkan kesadaran hanya pada , tulang ekor / Mooladhara Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Aaaaa….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy Cahaya semakin terang dan memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya, 
  2. Pusatkan kesadaran hanya pada daerah sex /Swadhistana Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Iiiiii ….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy Cahaya semakin terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya,
  3. Pusatkan kesadaran hanya pada daerah perut / Manipura Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Uuuuu….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy Cahaya semakin terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya, 
  4. Pusatkan kesadaran hanya pada Jantung/Anahata Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Eeeee….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy Cahaya semakin terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya,                                                                                             
  5. Pusatkan kesadaran hanya pada Tenggorokan / Wishuda Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Ooooo….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy Cahaya terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya, 
  6. Pusatkan kesadaran hanya pada Dahi / Agna Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Ngngngng….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy cahaya semakin terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita. Selanjutnya,
  7. Pusatkan kesadaran hanya pada Ubun-ubun /Sahasrara Cakra. Getarkan energy Cahaya di daerah ini, dengan nadha/ suara Ommmmmm….. panjang, sebanyak 3 kali. Lakukan dengan penuh kesadaran dan rasakan energy cahaya semakin terang dan kuat mengalir keseluruh tubuh. Rasakan energy semakin memperkuat seluruh tubuh dan system tubuh kita.

 Dengan memperhatikan gambar kita akan sedikit di tuntun mengerti lingkaran energy Cahaya  dan merasakan getarannya. Lakukan saja dengan pelan dan jangan terburu-buru, pasti akan diberikan mampaat dari usaha yang kita lakukan.                                                                                                   

           Mengharmoniskan Energy Cahaya  Dalam Diri Kita

                          Mengharmoniskan energy tiap cakra.                                                                                             

Setelah mengoptimalkan energy, selanjutanya kita perlu latihan menyeimbangkan dan mengharmoniskan energy Cahaya Aura , antara pusat-pusat energy Cahaya dalam tubuh kita, karena keseimbangan energy memegang kunci penting untuk menjaga kesehatan kita. Caranya:

  1. Niatkan dengan kesadaran menyatukan energy Cahaya di tubuh bagian bawah, dengan merasakan energy Cahaya warna merah di tulang ekor, energy Cahaya warna jingga di daerah  sex dan energy Cahaya warna kuning di daerah perut menyatu dan semakin harmonis dan seimbang. Lakukan getaran nadha untuk menyeimbangkan ini. Getarkan dengan nadha Aaaaaaaaa Ang……. Sepanjang hembusan nafas, lakukan sebanyak 3 kali. Rasakan ketiga energy cahaya tubuh bagian bawah semakin harmonis. Rasakan saja. Selanjutnya,
  2. Niatkan dengan kesadaran menyatukan energy Cahaya di tubuh bagian atas, dengan merasakan energy cahaya warna biru di tenggorokan, energy cahaya warna nila di  dahi dan energy cahaya warna ungu di daerah ubun-ubun menyatu dan semakin harmonis dan seimbang. Lakukan getaran nadha untuk menyeimbangkan ini. Getarkan dengan nadha Uuuuuuu Ung……. Sepanjang hembusan nafas, lakukan sebanyak 3 kali. Rasakan ketiga energy cahaya tubuh bagian atas semakin harmonis. Rasakan saja. Selanjutnya,
  3. Niatkan dengan kesadaran menyatukan energy di tubuh bagian tengah, dengan merasakan energy Cahaya warna merah di perut, energy cahaya warna hijau di  jantung  dan energy cahaya warna biru di daerah tenggorokan menyatu dan semakin harmonis dan seimbang. Lakukan getaran nadha untuk menyeimbangkan ini. Getarkan dengan nadha Maaaaaaaang……. Sepanjang hembusan nafas, lakukan sebanyak 3 kali. Rasakan energy tubuh bagian atas semakin harmonis. Rasakan saja.                                                                                                 

              Mengharmoniskan Energy Cahaya Suci  di seluruh Tubuh.            

Setelah mengharmoniskan energy cahaya  dari tiap-tiap sumber energy dalam tubuh, akan merasakan energy bagain bawah, bagian tengah dan bagian atas tubuh, semakin kuat dan seimbang.  Sudah itu Lanjutkan dengan mengharmoniskan, energy di seluruh tubuh kita.  Lihatt gambar diatas, dan caranya:

Konsentrasikan kesadaran pada seluruh tubuh rasakan selurah pusat energy cakra kita terhubung dan rasakan saluran aliran energy Cahayanya sebakin menyebar ke seluruh tubuh.  Lakukan dengan konsentrasi penuh getaran penyatuan energy, dengan getaran Nadha AUM, secara berulang-ulang sebanyak 7 kali. Rasakan dan berikan waktu enery semakin kuat dan menyatu disetiap, oragan dan system tubuh kita. Rasakan sejenak sensasi energy, di setiap bagian-bagian tubuh kita. Dan rasakan kecemerlangan cahaya Aura Dewi ratih menyelimuti kita dan semakin terang semakin suci. Lakukan meditasi penerimaan diri selama 5 menit.                                                                                                          

Mengharmoniskan Energy Cahaya Diri Dengan Energy Cahaya Alam

                                                   Semesta

Planets space art Wallpapers Pictures Photos Images

Setelah mengharmoniskan energy Cahaya Suci  dalam diri, agar energy semakin kuat dan seimbang, kita perlu melaksanakan pengharmonisan energy Cahaya kita dengan alam semesta. Alam semesta adalah sumber segala energy, kita selalu harus melaksanakan pengharmonisan dan selalu selaras dengan alam semesta.

Caranya: Berdiri tegap lihat seperti gambar, rasakan seluruh kulit semakin peka, jari-jari tangan semakin peka, telapak kaki semakin kuat terhubung dengan tanah, rasakan ubun-ubun terbuka dan peka, terhubung dengan akasa, energy langit.  Konsentrasikan kosadaran rasakan hubungan ini sejenak. Selanjutnya lakukan cara nya:                                                                                                     

  1. Rasakan telapak kaki terhubung dengan pertiwi / tanah, rasakan aliran enrgy Cahaya Aura kita masuk ke telapak kaki. Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.
  2. Rasakan jari-jari tangan terhubung dengan prana alam semesta, rasakan aliran energy  Cahaya masuk ke jari -jari tangan .Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.
  3. Rasakan ubun-ubun terhubung dengan akasa/langit, rasakan aliran enrgy Cahaya Alam masuk ke ubun-ubun .Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.
  4. Rasakan jantung terhubung dengan prana organ tubuh, rasakan aliran enrgy Cahaya alam masuk ke jantung .Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.
  5. Rasakan kulit terhubung dengan prana alam semesta, rasakan aliran energy Cahaya alam masuk ke pori-pori kulit .Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.
  6. Terakhir rasakan Aura terhubung dengan prana alam semesta, rasakan aliran energy Cahaya masuk ke Aura.Lakukan penarikan nafas lembut dan dalam, setelah itu keluarkan nafas getarkan dengan Om….. panjang. Lakukan 3 kali putaran.                                                                                             

Dengan latihan ini, kita akan betul-betul terasa segar bugar, dan selalu mendapat asupan energy baru dari alam semesta, yang berguna untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit kita.  Dengan Latuhan ini dan dengn doa yang tulus Aura Suci Dewi Ratih secara pasti telah bersemayam dalam diri kita dan Siap memberikan manfaat dalam kehidupan kita sesuai tujuan dan manfaat yang diterangkan diatas .Tutup meditasi dengan Doa ucapan terimakasih kehadapan Tuhan dan seluruh ciptaannya, karena semuanya telah membantu kita , dalam latihan ini.

Guru Made Sumantra

 

 

 

 

 

SELAMAT DATANG
Di Website
YOGA HEALING BALI
Balinese Yoga Healing
And Training

Jajak Pendapat

Program Yoga Apa Yang Paling Anda Minati?

View Results

Loading ... Loading ...

Pengunjung

  • Today Visit: 484
  • Yesterday Visit: 395
  • Month Visit: 9773
  • Total Visit: 188454
ubudyogahealingcentre
denpasarypgahealingcentre

Facebook Kami

Jobs, Cars and Top Windows VPS, Cloud Hosting by http://www.accuwebhosting.com/ - rock solid VPS Hosting.