CHANDRA PRANAYAMA

Manpaat Berlatih Pranayama Chandra

1.MEMBUKA AURA PESONA KECANTIKAN & KETAMPANAN AGUNG:

Menjadikan wajah semakin bercahaya dan memancarkan aura kasih sayang sangat menawan bagaikan sinar rembulan
Membuat wajah jadi lebih ber ‘AURA’,sedap dipandang mata,cantik/tampan,berseri-seri dan cerah bercahaya,sehingga penampilan jadi lebih menarik dan penuh percaya diri.
Membuka Aura wajah agar bersinar cemerlang sehingga memancarkan pesona keindahan bagi setiap mata yang memandang.
Mampu mengaktifkan tuah kecantikan dan ketampanan,meningkatkan daya tarik,daya pengasih,daya pikat,Pesona Peribadi,Kharisma dan kewibawaan agar selalu disenangi,disayangi,disegani dan dihormati oleh semua orang.                                                                                 

    2. AURA KEYAKINAN / KEPERCAYAAN DIRI:
Memiliki rasa percaya diri sangat penting. Kalau mempunyai Percaya Diri tinggi, kita boleh mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita secara optimum. Tidak perlu lagi kita merasa rendah diri atau malu-malu ketika harus berada di depan khalayak ramai dan pada kesempatan apapun. Dengan Percaya Diri, kita juga boleh jadi terkenal oleh banyak orang kerana tidak rendah diri dalam pergaulan.Dengan berlatih Yoga Chandra   ini akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi,meningkatkan keberanian seseorang serta mengurangi perasaan rendah diri atau perasaan malu yang berlebihan.Sangat sesuai untuk menunjang profesi, karier dan pergaulan anda.

   3. AURA KHARISMA AGUNG:
Mengaktifkan karisma diri anda-Karisma bermaksud daya tarikan yang dimiliki oleh seseorang dan dia boleh mempengaruhi orang lain dengan keistimewaan tersebut. Setiap orang adalah unik dan mempunyai kekuatan tarikan tersendiri. Memiliki karisma membolehkan anda untuk mencipta kehidupan yang lebih baik. Karisma menjadikan diri seseorang itu popular, disenangi dan dikagumi serta dihormati.

   4. AURA KESEHATAN & PENYEMBUHAN
  membantu mencegah penyakit, mempercepat proses penyembuhan penyakit yang anda derita, baik medis maupun non medis.
Memperlancar aliran darah ke otak, mengobati berbagai jenis ganguan saraf otak, mengobati pening kepala/migrain, meningkatkan kualiti dan stamina dalam berfikir, kreativiti tinggi, kecerdasan luarbiasa, memperkuat ingatan, lebih mudah konsentrasi, tahan dalam berkerja, mengurangi stress,depressi dan sebagainya.
Merawat penyakit langsung dari puncak masalahnya, dan sumber penyakitnya. Dengan melancarkan Aliran darah dan memperbaiki, serta meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan sehingga berbagai organ-organ tubuh bahagian dalam yang lemah dan sakit akan menjadi kuat dan kembali sihat. Jaringan tubuh yang rusak atau tumbuh abnormal akan di program ulang kembali agar tumbuh menjadi jaringan yang sehat, sumber-sumber penyakit dihancurkan dan diatur pembuangannya secara terpadu melalui berbagai saluran pembuangan.
Memperlancar peredaran darah, memperbaiki serta meningkatkan kualiti sistem metabolisme tubuh, Meningkatkan kualiti sistem ketahanan tubuh. mengubati gangguan susah tidur, menghambat perkembangan virus dan bakteri penyakit, mengurangi rasa nyeri, mencegah infeksi, mempercepat serta meningkatkan kualiti sistem regenerasi sel, mempercepat penyembuhan luka berdarah, memar dan luka bakar. Sebahagian orang mungkin kurang percaya dengan manfaat medis mempelajari Yoga Chandra ini . Memang belum ada doktor yang melakukan penelitian mengenai masalah ini, tetapi Anda akan merasakan sendiri manfaat energi Penyembuhan dari Praktek Yoga Chandra ini.                                                                                                               

  5.AWET MUDA:
Melambatkan proses penuaan wajah dan tubuh dalam jangka waktu yang lama,jadi meskipun usia semakin bertambah namun kecantikan dan ketampanan wajah tidak akan pudar dimakan usia dan awet muda sepanjang masa,

  Ternyata warna aura bisa disejajarkan, diarahkan, ditransfer. Seketika, seseorang bisa cantik, sehat, bahkan sembuh dari beragam jenis penyakit yang diderita. Tergantung apa permintaannya. ADA orang yang cantik, ganteng penampilannya tapi kok tidak suka saja kita melihat dia. Bagaimana ini terjadi? Itulah yang disebut aura. Demikian pula kalau kita dekat dengan seseorang, ngomong-ngomong dengan orang itu, tapi tidak tahan lama. Ini namanya aura juga. Disadari atau tidak, telah terjadi transfer aura (baca: manifestasi dari warna tubuh).Selain Lima pelapisan dalam tubuh manusia(Panca MayaKosha), ternyata ada jendela-jendela maya, yang dalam bahasa metafisik disebut cakra. Cakra inilah yang mengeluarkan warna-warna yang tadi kita sebut aura. Manifestasinya muncul dalam banyak warna, ada kuning, hijau, biru, violet, merah, dan lain sebagainya. Seperti pelangi. Perpaduan warna pun banyak ditemukan.

Manfaat terbaik dari  Yoga Chandra / Chandra Namaskara kalau kita lakukan  pada malam hari saja, terutama pada hari bulan purnama. Praktek an  asanas dengan perut kosong. 

Cara Berlatih Pranayama Chandra.

 Ambil sikap duduk,sikap Padmasana, Padmasana sikap yang ampuh untuk penyucian diri. Kalau belum bisa lakukan  sikap Siddhasana, sikap ini akan memperkuat hubungan dengan sumber energy atau sikap Silasana, sikap yang akan menyeimbangkan energy. Sikap Mudra Tangan, dengan sikap YONI MUDRA, karena Yoga Chandra akan membangkitkan energy kewanitaan atau kelembutan diri.  Konsentrasi bhatin  terikat dengan saluran nafas di hidung dan menuju tubuh.  Setiap tarikan nafas rasakan menarik Cahaya bulan dari hidung, dan setiap pengeluaran nafas rasakan meneruskan energy ini menyentuh sumber-sumber energy diri yang disebut cakra. Setelah siap dan terasa mantap dan nyaman dengan semua sikap tubuh. Sekarang mulai melakukan pranayama Chandra.  Langkahnya ini tidak boleh ketukar. Karena aliran energy harus bersebrangan dengan aliran energy Surya.

Pertama kita akan konsentrasi untuk menyalurkan energy bulan ke Pinggala Nadhi, melalui lubang hidung kanan.  Caranya:

  1. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju tulang ekor atau mooladara cakra. Rasakan keluar di tulang ekor dan cahayanya menyebar ke bagian kaki. Keluarkan nafas dengan lembut. Selanjutnya,
  2. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju daerah sex atau swadhistana  cakra. Rasakan keluar di Daerah sex  dan cahayanya menyebar ke system dan organ reproduksi. Keluarkan nafas dengan lembut.  Selanjutnya,
  3. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju daerah perut  atau manipura  cakra. Rasakan keluar di perut  dan cahayanya menyebar ke system pencernaan dan organ-organ perut. Keluarkan nafas dengan lembut.  Selanjutnya,
  4. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju daerah jantung  atau anahata  cakra. Rasakan keluar di daerah jantung  dan cahayanya menyebar system thymus dan organ jantung. Keluarkan nafas dengan lembut.  Selanjutnya,
  5. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju Tenggorokan atau wishuda  cakra. Rasakan keluar di tenggorokan  dan cahayanya menyebar ke system pernafasan dan organ pernafasan. Keluarkan nafas dengan lembut.   Selanjutnya,
  6. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju Mata ketiga/dahi  atau agna  cakra. Rasakan keluar di dahi dan cahayanya menyebar ke system indra dan organ indra. Keluarkan nafas dengan lembut. Selanjutnya,
  7. Tarik nafas melalui lubang hidung kanan, dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju Kepala, ubun-ubun  atau sahasrara  cakra. Rasakan keluar di Daerah kepala  dan cahayanya menyebar organ otak dan system indra. Keluarkan nafas dengan lembut.

Setelah lengkap tahapan pembersihan Pinggala Nadhi in,sejenak rasakan diri dan rasakan energy semakin halus terserap.  Dan Lanjutkan dengan Pembersihan Idha Nadi, konsentrasi bhatin diarahkan di lubang hidung kiri. Urutan akan di mulai dari atas ke bawah atau dari kepala neuju ke tulang ekor.

  1. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju Kepala, ubud-ubud  atau sahasrara  cakra. Rasakan keluar di Daerah kepala  dan cahayanya menyebar organ otak dan system indra. Keluarkan nafas dengan lembut.
  2. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju dahi, mata ketiga   atau sagna  cakra. Rasakan keluar di Daerah dahi   dan cahayanya menyebar organ indra  dan system indra. Keluarkan nafas dengan lembut.
  3. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju tenggorokan   atau wishuda  cakra. Rasakan keluar di Daerah tenggorokan   dan cahayanya menyebar organ pernafasan dan system pernafasan. Keluarkan nafas dengan lembut.
  4. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju jantung   atau anahata  cakra. Rasakan keluar di Daerah jantung, dada  dan cahayanya menyebar organ jantung  dan system thymus. Keluarkan nafas dengan lembut.
  5. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju perut  atau manipura  cakra. Rasakan keluar di Daerah perut  dan cahayanya menyebar organ perut dan system pencernaan. Keluarkan nafas dengan lembut.
  6. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju daerah sex  atau swadhistana  cakra. Rasakan keluar di Daerah sex  dan cahayanya menyebar organ sesx  dan system reproduksi. Keluarkan nafas dengan lembut.
  7. Tarik nafas melalui lubang hidung kiri , dan rasakan nafas diikuti terserapnya cahaya lembut bulan.  Rasakan dengan kesadaran jiwa, selanjutnya arahkan energy sinar ini masuk menuju tulang ekor  atau mooladara  cakra. Rasakan keluar di Daerah kepala  dan cahayanya menyebar daerah kaki. Keluarkan nafas dengan lembut.

Setelah selesai tahapan ini, rasakan  diri sejenak dan energy dalam diri. Selanjutnya tahapan Pranayama Chandra yang terakhir.

Konsentrasi kesadaran jiwa sekarang pada kedua lubang hidung,kita akan melakukan pembersihan susumana nadhi.  Masih sama rasakan energy cahaya bulan terserapkedalam diri.

  1. Pertama rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah tulang ekor atau mooladara cakra selanjutnya keluarkan lembut di tulang ekor, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari  1, 2, 3, 4, sampai 5 dan lanjutkan,
  2. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah sex  atau swadhistana  cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah sex, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,
  3. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah perut  atau manipura  cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah perut, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,
  4. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah jantung  atau anahata cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah jantung, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,
  5. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah tenggorokan atau wishuda cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah tenggorokan, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,
  6. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah dahi atau agna  cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah dahi, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,
  7. Rasakan kedua lubang hidung menarik energy cahaya bulan, lakukan dalam dan pelan, rasakan sampai penuh,  di daerah kepala atau sahasrara  cakra selanjutnya keluarkan lembut di daerah sex, setelah nafas terasa habis rasakan dan tahan tanpa nafas, hitung dari 1, 2, 3, 4,sampai  5 dan lanjutkan,

Ketiga tahapan telah dilakukan dan terasa ketiga nadhi sudah tersalur energy bulan yang lembut dan sejuk.

Meditasi Chandra.

Mulailah mengambil sikap Padmasana. Kalau belum bisa padmasana,bisa ambil sikap siddhasana atau silasana. Yang penting posisi tubuh terasa nyaman dan aliran enrgy terasa lancer dan lembut. Rasakan sinar suci Chandra , telah menyatu dalam diri kita karena kita hubungkan dengan cara latihan pranayama dan asana yoga Chandra. Ucapkan dalam Jiwa doa  memohon berkat kehadapan Dewa Smara Ratih sebagai dewa dewi karisma dan kecantikan, Semoga sinar beliau bisa kita pergunakan dengan bijaksana dan dengan penih cinta kasih semesta. Doa dalam hati.

 Langkah pertama melakukan getaran Nadha untuk menyebarkan sinar yang telah menyatu dengan cakra-cakra kita.

  1. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra mooladara atau di tulang ekor.  Getarkan sinar warna merah menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Aaaaaaaaa sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar merah menyinari medan aura.
  2. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra swadhistana atau di daerah sex.  Getarkan sinar warna jingga menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar jingga  menyinari medan aura.
  3. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra manipura atau di daerah perut.  Getarkan sinar warna kuning menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Uuuuuuuu  sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar kuning menyinari medan aura.
  4. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra anahata atau di jantung.  Getarkan sinar warna hijau menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Eeeeeeee     sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar hijau menyinari medan aura.
  5. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra Wishuda atau di tenggorokan.  Getarkan sinar warna biru menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Ooooooooo  sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar biru menyinari medan aura.
  6. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra agna atau di dahi tepatnya mata ketiga.  Getarkan sinar warna nila menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara Engngngng… sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar nila menyinari medan aura.
  7. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan di cakra sahasrara atau di ubun – ubun.  Getarkan sinar warna ungu  menyebar keseluruh tubuh sampai keluar ke medan aura. Getarkan dengan suara AUM….. sepanjang pengeluaran nafas. Rasakan sinar merah menyinari medan aura. 

Tahap selanjutnya, meditasi mengetarkan sinar medan Aura kita. Caranya:

  1. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan tubuh bagian bawah  atau dari ujung kaki sampai daerah perut. Getarkan sinar auranya dengan getaran Nadha Aaaaaaaang…..sepanjang pengeluaran nafas Rasakan sinar aura menyebar  alam semesta. Lakukan getaran in sebanyak tiga kali dengan penuh perasaan.
  2. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan tubuh bagian atas  atau dari kepala sampai tenggorokan. Getarkan sinar auranya dengan getaran Nadha Uuuung…..sepanjang pengeluaran nafas Rasakan sinar aura menyebar ke alam semesta. Lakukan getaran in sebanyak tiga kali dengan penuh perasaan.
  3. Konsentrasikan kesadaran Jiwa merasakan sinar bulan tubuh bagian tengah  atau dari tenggorokan sampai perut. Getarkan sinar auranya dengan getaran Nadha Maaaaaaang…..sepanjang pengeluaran nafas Rasakan sinar aura menyebar ke alam semesta. Lakukan getaran in sebanyak tiga kali dengan penuh perasaan.

Setelah selesai tahap ini, lanjutkan meditasi merasakan penyatuan sinar dengan semakin kuat dalam diri. Rasakan Sinar aura seluruh tubuh dengan sinar bulan, getarkan dengan suara A…..U…….M…..sepanjang aliran nafas keluar. Lakukan minimal tiga kali putaran. Dan tahapan terakhir, lakukan pengharmonisan sinar bulan dalam diri dengan sinar bulan alam semesta. Getarkan Alam dengan suara OM tujuh kali getaran, selama penghembusan nafas. Dan dengan tetap pertahankan posisi sikap seperti dalam photo, lakukan hening minimal 1 menit.

Akhiri meditasi dengan ucapan terimakasih dalam diri, dan tebarkan energy kedamaian ke seluruh alam dengan ucapkan mantra perama shanty “Om Shanti Shanti Shanti Om”.

Guru Made Sumantra

SELAMAT DATANG
Di Website
YOGA HEALING BALI
Balinese Yoga Healing
And Training

Jajak Pendapat

Program Yoga Apa Yang Paling Anda Minati?

View Results

Loading ... Loading ...

Pengunjung

  • Today Visit: 464
  • Yesterday Visit: 615
  • Month Visit: 11464
  • Total Visit: 160567
ubudyogahealingcentre
denpasarypgahealingcentre

Facebook Kami

Jobs, Cars and Top Windows VPS, Cloud Hosting by http://www.accuwebhosting.com/ - rock solid VPS Hosting.